Sabtu, 14 September 2013

copas Hari yang bersejarah dalam hidupku.

31 Agustus 2013


Hari yang bersejarah dalam hidupku.
Mungkin terasa berlebihan, karena bagi sebagian orang..wisuda adalah hal biasa yang tak perlu dibanggakan. Akupun dulu beropini demikian.
Namun wisuda kali ini beda dengan wisuda-wisudaku terdahulu..
Mungkin tak perlu dipaparkan secara rinci..namun yang ingin kuutarakan adalah..betapa aku merangkak bahkan merayap untuk dapat bertoga-ria di hari ini.

Teringat jelas...diawali dengan kecelakaan yang menimpa si ganteng di tahun baru 2013 yang mematahkan tibia dan fibulanya...lalu banjir yang menghantam rumah kami di bulan februari..hingga menghanyutkan beberapa harta benda...kemudian kecelakaan yang menimpaku hingga mematahkan metatarsalku..itupun dua kali berturut-turut. Belum lagi hal-hal teknis karena tuntutan biaya hidup..lumayan membuat proses perkuliahan jadi keteteran.

Beruntungnya aku, dikelilingi malaikat-malaikat penolongku. Emak yang sungguh luar biasa membantu dengan cinta dan kasih sayang yang luar biasa membuat aku semakin gagah menghadapi segala rintangan yang ada. Doa, tenaga dan restunya mengantarkan aku pada tahapan ini. Sameera dan Sameer...malaikat kecilku yang senantiasa menghiburku, memberikan aku semangat hingga tak dipercaya..energiku luar biasa. Kakanda Guswarti, Ali Faizer, Drs. Ali Zamril Sikumbang, Yuslinda, Nielham, Arifendi Chaniago, dan Neil Apollo Chaniago..yang dengan tulus dan ikhlas membantu hingga terpakailah togaku. Adikku tersayang..Al Ikhsan..bantuan tenaga dan dukungannya luar biasa. Keponakan2ku: Tika Afrizona dan suami yang tak henti membantu tanpa diminta, Istihanah Jamil Ali, Zaki Mohammad, Andi Topan..dan seluruhnya yang tak dapat disebutkan karena begitu banyak jumlahnya...

Ibunda Yeni Rustina yang tak sekedar pembimbing akademik dan pembimbing tesis, tapi kasih sayangnya bak seorang ibu kandung. Ibu Kuntarti..pambimbing tesisku, ibu Siti Khodijah dan ibu Titi pengujiku..jasamu luar biasa.

Teman-teman seperjuanganku..Herlina, Wiwit, uni Febri, Zola, teteh Ani Mulyaningrum, ibu Juli, Uji, hhhh..tak dapat kusebutkan lagi satu persatu. Seluruh angkatan 2011 pediatric..kalian luar biasa..!

Ibu Sugih Asih beserta jajaran/staf, Kepala Ruangan Teman-teman Anggrek dan lantai 3 selatan ..jasa kalian juga takkan terlupa.

Teman-teman INTers..nan memiliki kasih dan sayang bak saudara kandung...tak henti memberi motivasi. Bapak Syaifoel Hardy yang luar biasa baik, mas Sugeng Bralink, Linda Siswati, Adinda Dinar,Dhian Restika, Jidod, Opik, Rika Ge Pamungkas, dan yang lainnya...one for all..all for one..!
Tak ketinggalan Tohir Hir CS..yang turut repot membantu dalam pengemasan laporan tesis...dengan penuh empaty..

Tak kuasa melanjutkan, karena pandangan menjadi kabur akibat lelehan airmata..

Mohon maaf yang belum sempat disebut..namun kuyakin Allah maha tahu kebaikan kalian...dan pastinya akan menbalas dengan kebaikan yang berlipat ganda, aamiin yaa Rabbal 'aalamiin.

Di hati ini..nama-nama kalian tertulis dengan jelas..tak kan pernah terlupa hingga akhir hayat.

Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar