Senin, 29 Juli 2013

KETERGANTUNGAN OBAT



KETERGANTUNGAN OBAT


Beberapa alasan yang sering kita temui oleh para pecandu adalah : broken home, pergaulan, modernisasi, dll.
Point terbanyak adalah broken home/tidak ada perhatian dari orang tua. Mereka mencari pelarian dimana bisa membebaskan diri dari kebisingan dan masalah yang dihadapi.
Yang harus diperhatikan adalah pengguna NAPZA itu adalah generasi muda, mereka mencari kesenangan sesaat tanpa menyadari kehancuran yang akan dihadapi. Bila para wanita yang mengkonsumsinya bisa menurunkan kualitas keturunannya
Tapi juga orang tua yang harus memperhatikan perkembangan dan pergaulan putra-putrinya, juga berusaha lebih dekat dengan mereka tenaga pengajar sebagai orang tua pengganti di tempat pendidikan, bisa menjadi orang tua pengganti yang baik dan mengawasi mereka. Dan yang terpenting lagi pernah masyarakat untuk membantu keamanan dengan bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk menciduk bandar Narkoba, karena sia-sia saja bila menangkap para pengguna bila narkoba dan bandarnya masih berkeliaran.
Hal ini bukan hanya tugas polisi untuk menyaring dan memasukkan ke pusat rehabilitasi, karena para pecandu cenderung kembali jika sudah keluar dari tempat itu.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar