Senin, 29 Juli 2013

WANITA DI TEMPAT KERJA



WANITA DI TEMPAT KERJA





Negara Indonesia adalah negara yang berkembang, tidak sedikit seorang wanita yang bekerja atau bisa disebut wanita karier. Seorang wanita yang bekerja mungkin mempunyai banyak faktor, misalnya faktor ekonomi, cita-cita, ketidakpuasan pada apa yang telah dimilikinya. Dll. Apabila karena faktor ekonomi mungkin seorang wanita tersebut kurang mampu dalam mencukupi kebutuhannnya karena mungkin penghasilan seorang suami kurang atau bahkan suami sudah meninggal dan masih banyak faktor lainnya. Kalau dijelaskan karena cita-cita mungkin keinginannya mulai dari dia kecil berkeinginan menjadi seorang yang sukses tanpa perlu menyusahkan orang lain seperti menjadi dokter, wanita kantor, polisi dll.
Banyak kita lihat di koran-koran dan majalah yang menjelaskan tentang wanita di tempat kerja karena berbagai banyak faktor-faktor. Banyak juga dijelaskan bahwa tenaga seorang wanita tidaklah sebanding dengan seorang laki-laki. Pekerjaan yang wanita dapat atau bisa dibilang tugas jelas jauh berbeda dengan laki-laki. Apabila pekerjaan seperti di toko yang bagian tugas ringan seperti menjadi seorang kasir, penata toko jelas wanita sedangkan bagian angkat-angkat barang jelas bagi kaum laki-laki.
Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa seorang wanita tidaklah jauh berbeda dengan laki-laki, hanya bisa dikatakan tenaganya yang  berbeda bukan pemikiran dan wawasannya. Seorang wanita juga bisa mendapatkan upah/gaji yang lebih besar dari seorang suami apabila dia sudah menikah maksudnya jadi sekarang banyak orang yang menolak sebuah pendapat apabila dikatakan bahwa seorang wanita derajatnya lebih rendah dari seorang laki-laki. Di Indonesia sudah adanya emansipasi wanita, dimana bahwa seorang wanita tidak banyak bergantung pada seorang laki-laki.
Maka dari itu kita sebagai kaum wanita hendaknya bersyukur apabila kita mempunyai sebuah profesi yang membantu kita dalam pencapaian sebuah kesuksesan. Tapi sebelum itu tanpa adanya sebuah usaha kita tidak akan mendapatkan sebuah kesuksesan karena itu adalah kunci utama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar