Senin, 29 Juli 2013

PENDIDIKAN DAN UPAH



PENDIDIKAN DAN UPAH



Di zaman sekarang benar ia disalahkan emansipasi wanita. Dimana seorang wanita tidak lagi berstatus sebagai ibu rumah tangga saja. Namun seorang wanita juga perlu mengenyam pendidikan tidak hanya sampai SMA , tetapi bisa mereka lanjutkan hingga di bangku perkuliahan sampai ia bekerja. Seorang wanita dapat membantu suaminya memperbaiki ekonomi keluarga meskipun dengan penghasilan yang tidak terlalu banyak.
Dalam hal ini apabila kita mentelaah ke belakang kondisi seorang wanita yang sudah dikenal status ibu rumah tangga biasa berpikiran kalau wanita tidak perlu sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi. Namun setelah membina rumah tangga wanita ada kalanya ikut bingung ketika dilanda masalah ekonomi dimana penghasilan seorang suami yang belum mencukupi kebutuhan.
Dengan demikian pendidikan tinggi bagi wanita sangatlah diperlukan, agar bakat yang dimiliki dapat tersalurkan ketika ia bekerja dan salah satunya membantu ekonomi keluarga. Dan perlu diingat oleh kalangan wanita, meskipun seorang ibu bisa menari nafkah juga tidak boleh mengesampingkan kewajibannya sebagai ibu RT dan tidak bersikap semena-mena terhadap suami dikarenakan merasa ikut membantu bekerja atau yang lebih marak di permukaan ialah karena merasa penghasilan seorang istri mungkin lebih besar dari penghasilan suami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar